Harian Kendari

Seorang Pria di Muna Tewas Gegara Diterkam Seekor Buaya

HARIANKENDARI.COM, MUNA – Seorang Pria inisial (M) 40 tahun meninggal dunia usai diterkam buaya di Desa Marobo Kecamatan Marobo Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (11/10/22).

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, melalui kanit Reskrim Polsek Bone, Aipda Lamponi, menjelaskan mulanya korban baru saja kembali dari laut dengan menggunakan perahu mesin tempel.

Setibanya korban di samping rumahnya, ia mengikat perahunya di tangga rumah bagian belakang dan naik di atas tangga lalu secara tiba-tiba di terkam buaya.

“Korban diterkam buaya saat menaiki tangga, diterkam pada bagian pinggang sebelah kiri,” ungkapnya.

Saat diterkam, korban sempat berteriak “buaya”, sontak teriakan itu terdengar oleh istri korban lalu berlari cepat ke lokasi kejadian.

Sesampainya istri korban (N) di lokasi kejadian, ia mendapati suaminya tengah ditarik ke dalam air oleh seekor buaya. Melihat itu, istri korban berteriak dan meminta pertolongan.

“Teriakan istri korban terdengar oleh saudara UD dan saudari E dan langsung melompat ke laut untuk menolong korban,” tuturnya.

Kedua orang tersebut mencoba menolong korban, saudari E melompat ke laut dan menyelam lalu menarik kepala korbang sedangkan Saudara UD menarik kaki korban sehingga terlepas dari gigitan buaya.

“Setelah itu korban ditarik menuju tangga rumahnya,” terangnya.

Meski sempat terlepas dari cengkeraman mulut buaya karena dibantu warga dan saksi, tetapi karena luka gigitan buaya diarea pinggang itu fatal, korban meninggal dunia pada sekitar pukul 01.00 Wita.

“Sekitar pukul 01.00 Wita korban meninggal dunia akibat dari luka robek gigitan Buaya pada pinggang sebelah kiri, luka robek pada punggung sebelah kiri dan punggung sebelah kanan,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi