Harian Kendari

Pj Gubernur Sultra Bersama Kepala Kakanwil Kemenkumham Sultra Bersepeda Bersama Guna Membaur Bersama Masyarakat Untuk Membawa Perubahan

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Pejabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Andap Budhi Revianto bersama Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba melaksanakan kegiatan bersepeda pagi menulisuri indahnya Kota Kendari, Pada Minggu (10/9/2023).

Dalam bersepeda tersebut mereka bukan hanya menikmati indahnya Kota Kendari melainkan sebagai upaya sunguh-sunguh untuk merasakan dan memahami kebih dekat dengan kehidupan warga setempat serta masalah yang mereka hadapi.

Perjalanan yang mereka mulai dari Hotel Claro menelusuri jalan-jalan Kota Kendari, memutari Kendari Beach, dan berhenti ditempat pelelangan ikan Kendari.

Setiba di tempat pelelangan ikan, Pj Gubernur menyapa masyarakat yang berada disana dengan ramah begitupun sebaliknya masyarakat menyambutnya.

Kemudian Pj Gubernur duduk bersama masyarakat setempat sambil bercerita lepas. Ini adalah momen yang memberikan kesan bahwa tidak ada jarak antara Gubernur dan masyarakat.

Setelah bercerita begitu lama, Andap dengan senyuman mengatakan keinginanya agar tempat pelelangan ikan (TPI) dapat di keloka dengan baik.

Jika dikelola dengan baik, TPI akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya stabilnya harga ikan.

Dengan rendah hati, Pj Gubernur Sultra menyampaikan bahwa dia meyakini bahwa jika di kelola dengan baik TPI, maka ekonomi makin meningkat.

Konsepnya adalah bahwa TPI harus dikelola dengan baik, proses transformasi harus berjalan lancar, dan harga ikan terus stabil.

Inisiatif yang ditunjukkan oleh PJ Gubernur Andap Budhi Revianto dan kerja sama antara pemerintah daerah dan warga setempat untuk merubah keadaan TPI ini menjadi sebuah langkah penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara.

Selain itu, perjalanan bersepeda pagi yang penuh makna ini juga mengingatkan kita bahwa kepemimpinan yang baik harus selalu mendekatkan diri kepada rakyat dan memahami kebutuhan dan aspirasi mereka.

Semoga langkah-langkah positif ini akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.