Harian Kendari

Mari Saling Merangkul Demi Potensi Daerah Sultra yang Lebih Maju dan Berkembang

HarianKendari.com – Aliansi Mahasiswa Pemuda Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara, dibawah kepemimpinan Tito Pola, makin memperlihatkan keuletannya dengan aktif mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kelangsungan investasi agar perekonomian bangkit di wilayah Sulawesi Tenggara.

Ditemui beberapa wartawan, disalah satu Warkop di Kota Kendari (15/5), ia berharap pasca wabah Covid-19, perekonomian di Sulawesi Tenggara dapat tumbuh, setelah beberapa tahun ini terpuruk.

“Datangya para investor di Sulawesi Tenggara diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan secara langsung berdampak pada serapan tenaga kerja lokal, diberdayakannya para pengusaha lokal dan UMKM, warga masyarakat sehingga ujungnya tercapai meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat Prov. Sulawesi tenggara,” ucap Tito Pola.

Potensi wilayah Sulawesi tenggara saat ini, dilirik para investor dari luar untuk berinvestasi, mengingat Sultra memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah serta destinasi wisata alam yang menakjubkan sehingga pengembangan Potensi pendapatan Wisata, Pertambangan dan Industri diyakini akan memberi dampak dan menguntungkan bagi para Investor.

Guna mendukung dan berperan aktif agar Investasi di Sulawesi Tenggara berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sekaligus dirasakan manfaatnya, Tito Pola mengatakan Lembaganya aktif terlibat ataupun melakukan berbagai diskusi, presentasi dan pertemuan membahas persoalan investasi di Sultra dengan melibatkan mahasiswa dan pihak-pihak terkait yang berkompeten.

”Kami mendukung kehadiran Investasi dan mempromosikan potensi dan peluang investasi yang ada di Sultra, serta memberikan informasi yang diperlukan kepada investor potensial, sehingga kehadiran investasi tersebut akan membuka lapangan kerja , menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucap Tito Pola.

Olehnya itu, AMPI Prov. Sultra berkomitmen untuk mendukung investor yang tertarik untuk berinvestasi di Prov. Sulawesi Tenggara.

Tito Pola juga membeberkan, berinvestasi di Sulawesi Tenggara adalah pilihan yang tepat bagi para investor yang mencari stabilitas, peluang pertumbuhan dan keuntungan jangka panjang.

AMPI Prov. Sultra siap menyambut para investor dengan lingkungan yang aman, kondusif dan berpotensi memberikan hasil yang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

“Dan perlu diketahui, bahwa Investasi di Sultra dapat berjalan sesuai yang diharapkan apabila kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) senantiasa kondusif sehingga kebersamaan dan komitmen perlu dibangun oleh seluruh pihak dan elemen masyarakat, bahwa tugas ini bukan hanya tugas aparat kepolisian tetapi menjadi tugas kita bersama”, jelasnya.