Harian Kendari

Pemeritah Daerah Kolaka imbau warga mendinginkan suasana dan menjaga situasi kondusif

Asisten 3 Kabupaten Kolaka, Hj Andi Wahida

Harian Kendari.com: Asisten 3 Kabupaten Kolaka, Hj Andi Wahida, menyampaikan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan kejadian pengeroyokan yang baru-baru ini terjadi di wilayah Kabupaten kolaka desa tambea.

Kehadiran Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Dwi Irianto, diharapkan menjadi support dalam memberikan solusi yang dibutuhkan terkait insiden tragis yang menyebabkan korban meninggal dunia pada senin, 08 Juli 2024.

Wahida menekankan pentingnya menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Saat ini, kejadian pengeroyokan masih terus dipantau oleh pemerintah daerah untuk memastikan penanganan yang tepat” ujar Hj Andi Wahida.

“Dengan kehadiran Kapolda, kami berharap dapat memperoleh kepastian hukum yang adil dan transparan terkait kasus ini. Tujuannya tidak hanya untuk keadilan bagi korban dan keluarga, tetapi juga untuk menjaga ketenangan dan keamanan di Kabupaten Kolaka,” lanjut Wahida.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban, serta menanggapi situasi ini dengan bijak dan tenang.

“Dalam situasi seperti ini, mari kita sama-sama mendinginkan suasana agar tidak terjadi gejolak yang lebih besar. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Kolaka,” tambah Wahida.

Namun seiring dengan penangkapan pelaku, aktivitas warga di kabupaten kolaka khsusnya desa tambea sudah kembali normal dan pihak kepolisian terus bekerja keras untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga di wilayah tersebut.