Harian Kendari

Ketua Kadin Konawe Selatan Berikan Edukasi kepada Pemuda Pencari Kerja

Konawe Selatan, HarianKendari.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe Selatan, Adi Jaya Putra (AJP), memberikan edukasi kepada puluhan pemuda di Konawe Selatan yang sedang mencari pekerjaan.

Edukasi ini disampaikan oleh AJP saat menjadi pemateri dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pemuda Pencari Kerja yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di salah satu hotel di Kendari pada Jumat, 5 Mei 2024.

AJP memberikan apresiasi kepada Dispora atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya, para peserta yang mengikuti Bimtek ini akan mendapatkan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan yang akan membuat mereka lebih produktif, tangguh, berdaya saing, dan mandiri dalam mencari pekerjaan.

“Tercapainya tingkat keberhasilan dalam mengisi pembangunan kepemudaan dengan menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni dan memiliki keunggulan daya saing adalah salah satu kunci untuk membuka peluang keberhasilan di berbagai sektor kehidupan ke depan, serta berpeluang meraih perbaikan ekonomi masyarakat,” ujar Ketua DPD Nasdem Konawe Selatan ini.

AJP, yang juga putra Bupati Konawe Selatan, berharap melalui Bimtek ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

AJP mengungkapkan bahwa saat ini wirausaha merupakan salah satu pilihan yang sangat diminati oleh pemuda. Oleh karena itu, jika mereka dibekali dengan keterampilan dan kemampuan yang memadai, maka mereka akan mampu menciptakan peluang kerja bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

“Saya mengajak para pemuda-pemudi usia produktif melalui Bimtek ini untuk mengubah pola pikir mereka. Agar mereka tidak hanya berupaya mencari pekerjaan, tetapi juga menciptakan pekerjaan, minimal untuk diri mereka sendiri,” ajak AJP, yang juga merupakan bakal calon Bupati Konawe Selatan pada Pilkada Konawe Selatan yang akan digelar pada November 2024 mendatang.