Harian Kendari

Mempererat Tali Silaturahmi, Calon Bupati Mubar La Ode Darwin Blusukan ke Pasar-Pasar Sambil Berolahrga

HARIANKENDARI.COM, Muna Barat – Bakal Calon Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara, La Ode Darwin blusukan ke beberapa pasar tradisional selama tiga hari berturut-turut, sejak 19 hingga 21 Juni 2024.

Blusukan tersebut dilakukan sambil berolahrga pagi yang diikuti ratusan pendukung atau simpatisan.

Di hari pertama, Rabu (19/6/2024), Darwin bersama rombongan mengambil star lari pagi dari Desa Waulai dan finis di Pasar Matakidi. Pada hari kedua, Kamis (20/6/2024), Darwin berikut rombongan star lari pagi dari Desa Matakidi dan finis di Pasar Lawa. Hari terakhir, Jumat (21/6/2024), Darwin blusukan ke Pasar Wadaga.

Dalam setiap kunjungannya, Darwin mendapat sambutan antusias dari para pedagang dan pembeli. Pasalnya, sesuai kebiasaan, Darwin selalu memborong jualan para pedagang dan dibagi-bagikan kepada para pengunjung pasar.

Pada kesempatan itu, sejumlah pedagang dan pembeli di pasar tradisional secara terang-terangan siap mendukung Darwin di Pilkada 2024.

Para pedagang dan pembeli juga ikut mengabadikan momentum spesial itu dengan meminta swafoto bersama Darwin.

Darwin mengatakan, blusukan ke pasar dilakukan untuk mempererat silaturahmi, meminta doa restu dan dukungan, sekaligus mendengarkan keluahan dari para pedagang serta pembeli atau konsumen.

Menurut dia, blusukan ini menjadi salah satu upaya meramaikan pasar dan meningkatkan daya beli.

“Terus terang, sambutan dari para pedagang dan pembeli sangat luar biasa. Ini menjadi energi positif dan motivasi tersendiri bagi saya,” ujar Darwin.

Salah satu pedagang di Pasar Lawa, Wa Teme mengaku, senang dengan kunjungan Darwin. Ia berharap, Darwin dapat memahami yang dirasakan masyarakat kecil, terutama pada pedagang.

“Saya mendoakan semoga bapak La Ode Darwin menjadi Bupati Muna Barat,” katanya.

Pada aktivitas olahraga pagi dan sore hari, Darwin juga selalu menyempatkan diri menyapa warga.

“Kita melakukan olahrga untuk membudayakan gaya hidup sehat sejak ini,” kata Darwin.

Darwin bilang, gaya hidup sejak dini merupakan langkah yang tepat untuk memahami pentingnya kesehatan.

“Gaya hidup sehat dimulai dengan kesadaran individu. Karena, gaya hidup sehat merupakan kebutuhan dasar manusia,” tuntas pria yang beken disapa DW ini.