Harian Kendari

Ditpolairud Polda Sultra Gelar Sambang Nusa Presisi di Pulau Saponda dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

HarianKendari.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan Sambang Nusa Presisi di Pulau Saponda, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, pada hari Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, Ketua Bhayangkari Daerah Sultra, dan rombongan.

Dalam kegiatan ini, Ditpolairud Polda Sultra menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Pulau Saponda, antara lain perlengkapan olahraga (bola voli, sepak bola, dan sepak takraw, buku-buku bacaan anak sekolah, paket sembako sebanyak 100 paket dan alat kesehatan dan obat-obatan.

Ditpolairud Polda Sultra dibawah komando Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, S.I.K., M.H juga menggelar klinik terapung untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat Pulau Saponda, perpustakaan terapung, dan pemberian bingkisan kepada anak sekolah TK, SD, dan SMP.

Kegiatan Sambang Nusa Presisi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di wilayah pesisir, meningkatkan pelayanan publik Polri serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Sambang Nusa Presisi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah pesisir.

“Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir,” ujar Kapolda Sultra.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, sehingga wilayah pesisir menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutur Kapolda Sultra.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Pulau Saponda. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Sultra atas perhatian dan bantuannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Sultra atas bantuannya. Semoga Polri selalu jaya dan diberkati Tuhan Yang Maha Esa,” ujar salah satu warga Pulau Saponda.

Kegiatan Sambang Nusa Presisi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir.