Harian Kendari

Kapolresta Kendari Berikan Bantuan Bibit Jagung Kepada Kelompok Tani dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

HarianKendari.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si bersama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe Selatan, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan bibit jagung kepada kelompok tani di Desa Jati Bali dan Desa Sindangkasih, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan.

Adapun jumlah bibit jagung yang diberikan yakni sebanyak 2.400 Kg Jenis Pioner P40.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung ketahanan pangan lokal, khususnya dalam meningkatkan produksi jagung di daerah tersebut. “Pentingnnya pelaksanaan urusan ketahanan pangan karena menyangkut kebutuhan pokok masyarakat, sekaligus menjadi hak dasar untuk memperoleh pangan yang cukup untuk konsumsi rumah tangganya”, Ujar Kombes Pol. Aris Tri Yunarko dalam sambutannya.

“Semoga bermanfaat dan dapat terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan” Tambahnya.

Bantuan bibit jagung yang diserahkan merupakan hasil kolaborasi antara Polresta Kendari dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat petani dalam membangun kemitraan yang berkelanjutan.

Para petani yang menerima bantuan bibit jagung menyambut baik inisiatif dari Polresta Kendari dan Dinas terkait. Mereka berharap bantuan ini tidak hanya sekadar menjadi simbolisasi dalam peringatan Hari Bhayangkara, tetapi juga dapat memberikan dampak nyata dalam peningkatan hasil panen jagung di wilayah mereka.

Kepala Desa Jati Bali Bapak Made Budiarta, juga mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan bibit yang diberikan. “Kami selaku pemerintah Desa mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan, semoga kelompok tani bisa mempergunakan sebaik-baiknya, bisa bermanfaat bagi ketahanan pangan khususnya Desa Jati Bali dan Sindangkasih” Ucapnya.