Harian Kendari

Bedah Rumah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Dimulai, Tim Polda Sultra Lakukan Survei dan Pengukuran di Kelurahan Abeli

HarianKendari.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan program bedah rumah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Pada hari Kamis (6/6/2024), tim dari Bag Faskon Rolog Polda Sultra bersama konsultan telah melakukan survei dan pengukuran rumah warga yang akan dibedah, yaitu milik seorang ibu bernama Wa Dia, di Jalan Konawe, Lorong 99, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Tim survei dipimpin oleh Kapolsek Abeli, AKP Rustam Hamid, dan didampingi oleh Paur Kapsintor Bag Bekum Rolog Polda Sultra, Iptu Harmin bersama personel biro logistik lainnya. Tidak lupa dalam melakukan survey turut melibatkan Konsultan Estimator Engineering dan Konsultan Perencanaan Design.

Dalam kegiatan survei ini, tim melakukan pengukuran dan membuat sketsa rumah Wa Dia. Hasil survei ini akan digunakan sebagai bahan pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan Estimator Engineering (EE) untuk memastikan program bedah rumah berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Pelaksanaan survei dan pengukuran ini berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami harapkan program bedah rumah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ungkap Karo Log Polda Sultra Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.I.K.