Harian Kendari

Mido Lasurua Kades Tamesandi : Tahapan Penyelesaian Damsos masih sesuai jadwal

Konawe, HarianKendari.com – Kepala Desa Tamesandi, Mido Lasurua, S.H.,M.H.,CMLC, menyatakan dukungan penuh Pemerintah dan masyarakat Desa Tamesandi terhadap peresmian Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro.

Proyek ini bertujuan untuk menyediakan air untuk pertanian, pengendalian banjir, Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), dan kebutuhan air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam proses pembangunan, sejumlah tenaga lokal dan non-lokal telah terlibat sebagai tenaga kerja, memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

“Terkait ganti rugi lahan area peruntukan lain (APL) dan tanaman masyarakat di kawasan hutan seluas kurang lebih 503 hektar, saat ini sedang dalam proses penilaian (Appraisal), dan minggu lalu telah dilakukan peninjauan lapangan oleh tim Jasa Penilai Konsultan Publik (JPKP),” jelas Mido Lasurua, Jumat 10 Mei 2024

Peresmian bendungan Ameroro oleh Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2024. Ini menandai tonggak bersejarah dalam pembangunan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.