Harian Kendari

Komitmen Jaga Keberlanjutan Lingkungan Hidup, PT CNI Raih 5 Kali Penghargaan Kategori Baik

HarianKendari.com – Untuk kelima kalinya PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) kembali diganjar dengan Penghargaan Proper Biru (Kategori Baik). Ini bukti bahwa PT CNI berkomitmen terus menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Penghargaan Proper Biru ini merupakan apresiasi kepada kami, yang selama ini terus berupaya agar kegiatan operasional kami sesuai dengan good practice mining dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, ” terang Direktur Operasional Ceria, Yusram Rantesalu.

Diketahui, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (SUltra) Asrun Lio bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sultra tersebut diterima oleh Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpin Cekdin.

“Kepala Teknik Tambang Ceria, Alpin Cekdin mewakili Ceria telah berkesempatan untuk menerima langsung penghargaan dari Sekda Sultra. Hal ini menjadi apresiasi atas kegiatan operasional Ceria yang baik dan sekaligus menjadi pelecut bagi kami untuk terus memperbaiki kinerja, ” tambah Yusram

Lebih lanjut Yusram, menambahkan penghargaan Proper Biru yang diterima Ceria ini merupakan kali kelima sehingga diharapkan pada tahun mendatang Ceria bisa mendapatkan Proper Hijau.

“Sebagai informasi, Penghargaan Proper Biru kali adalah yang kelima yang telah diterima oleh Ceria. Kami diinternal Ceria menargetkan di tahun depan dapat meningkat ke Proper Hijau atau melompat ke Proper Emas, ” ungkap Yusram.

Kepada Wartawan, Yusram juga menjelaskan bahwa Ceria telah menyiapkan sejumlah program untuk terus memperbaiki aktivitasnya dengan tetap memperhatikan good practice mining dan ESG sehingga target yang telah ditetapkan dapat terealisasi.

“Kami terus berbenah sehingga beragam target yang telah ditetapkan, bukan hanya target tingkat produksi tetapi juga capaian penghargaan dapat direalisasikan, ” pungkasnya.