Harian Kendari

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsultra Kendari Laksanakan Yudisium Sarjana Semester Genap

HarianKendari.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Menejemen Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari melaksanakan yudusium Sarjana semester genap tahun anggaran 2023/2024, pada Senin (22/4/2024).

Yudusium Sarjana tersebut gelombang pertama dengan jumlah mahasiswa 13 orang.

Menurut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsultra Kendari Dr, H. Muh. Zabir Zainuddin mengatakan, bahwa yudusium hari ini adalah Prodi Manejemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sekarang ada tiga Prodi yakni Menejemen, Kewirausahaan, dan Bisnis.

“Dan yang yudusium hari ini adalah tahap pertama dengan jumlah 13 orang Mahasiswa dan masih ada tahap kedua nanti. Untuk acara wisudanya nanti itu ditanggal 22 Mei tahun 2024,” ujarnya, Senin (22/4/2024).

Saya berharap yang yudusium hari ini gunakan ilmu kalian sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara, karna banyak lapangan kerja di Indonesia ini apalagi mereka ini alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang tentu bisa membuka usaha sendiri dan Allhamdulilah sudah ada beberapa alumni yang sudah membuka usah namun belum cukup besar.

“Saya berpesan juga kepada mahasiswa almamater Unsultra dijaga citranya, karna kalau ada perbuatan-perbuatanya yang negatif maupun positif pasti terkait,” katanya.

“Dan juga jangan hanya berpikir untuk bisa menjadi Pegawai Negari, masih banyak lapangan kerja kalau bisa dia membuka lapangan, dan yang sudah membuka usaha semoga bisa berkembang lagi dan maju. Terus berlajar menimbah ilmu baik formal maupun non formal,” tambhanya.

Ditempat yang sama, Pemerhati Pendidikan Ekonomi Nasi Adi Baso menuturkan ia mengasiasi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari karna saya di undang untuk menghadari yudusium Sarjana, karna ini sesuatu yang baru di Unusultra yudusiun seperti ini.

“Dan yang paling penting lagi hari ini ada beberapah mahasiswa yang mencapai angka yang sangat tinggi dalam kelulusanya mereka bisa dapat cumlound,” ujarnya.

Dan pesan saya kepada adik-adik mahasiswa yang yudusium jangan perna merasa puas dengan sarjana mereka. Saya juga berharap masyarakat juga bisa mempercayakan keluarganya dan anaknya untuk kuliha di Universitas Sulawesi Tenggara terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis karna ada beberapa jurusan yang akan dikembangkan termasuk S2, Moga kedepan S2 terbentuk.