Harian Kendari

Masyarakat Muna di Kota Kendari Gelar Halal Bihalal

HarianKendari.com – Guna mempererat tali silaturahmi masyarakat Muna di Kota Kendari Gelar Halal Bihalal.

Yang bertemakan, “Jalin silaturahmi kuatkan kebersamaan, raih keberkahan, untuk Kendari yang aman, nyaman, dan bahagia untuk kemajuan Sulawesi Tenggara (Sultra)”.

Kegiatan acara halal bihalal tersebut dilaksanakan di lapangan benua benua, Kelurahan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (20/4/2024).

Menurut Ketua Penyelenggara, Saimu Alwi mengatakan, tujuan diadakan acara halal bihalal ini guna mempererat tali silaturahmi, menciptakan keharmonisan, menumbuhkan rasa persaudaraan, dan momen saling memanfaatkan.

Ditempat yang sama, Ketua Lembaga Adat Muna Sultra Andi Bahrun menuturkan, bahwa lembaga adat Muna adalah bentuk transformasi dari kerukunan keluarga Muna.

“Dan melalui halal bihalal semoga menjadi momentum memperkuat persaudaraan, uhua Islamia, uhua watonia, dan uhua basoria. Kebersamaan solidaritas terwujud dan perlu kita rawat, kembangkan, perlu kita semakin rekatkan, kukuhkan agar kontribusi kita bisa signifikan dalam segala aspek pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Bukan hanya itu, kita juga perlus berpikir secara positif untuk bersinergi merekatkan semangat persaudaraan, persatuan, saling membesarkan, saling memajukan khususnya untuk kemajuan Lembaga Adat Budaya Muna demi kebaikan daerah dan keluarga besar dan untuk kemaslahatan bersama.

“Pada momentum halal bihalal ini saya mengajak seluruh warga lembaga dan masyarakat untuk saling menjalin komunikasi melakukan silaturahmi dengan seluruh paguyuban yang ada di Sultra, khusnya Kota Kendari sehingga hubungan baik dengan etnis lain bisa terpelihara,” katanya.

Dan juga bisa membangun Kota Kendari agar terwujud agar aman dan nyaman.