Harian Kendari

Wakapolda Sultra Pantau Arus Balik Lebaran di Pos Yan Pelabuhan Nusantara Kendari

HarianKendari.com – Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Irianto melakukan pengecekan Pos Yan Pelabuhan Nusantara Kendari untuk memantau arus balik lebaran Idul Fitri, Senin 15 April 2024.

Wakapolda Sultra didampingi rombongan Pejabat Utam (PJU) Polda Sultra beserta Danlanal Kendari, Kapolresta Kendari, dan Kepala Kantor KSOP Kelas II Kendari.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tiba di Pelabuhan Nusantara Kendari pada pukul 12.57 Wita dan langsung menuju Pos Yan. Di sana, mereka melakukan pengecekan kedatangan dan keberangkatan kapal cepat KMP Priscillia 88.

Setelahnya, pukul 13.18 Wita, Wakapolda beserta rombongan memeriksa dek dan ruangan kapal cepat tersebut. Kegiatan berlanjut dengan keluar dari kapal pada pukul 13.48 Wita untuk kembali ke Pos Yan Pelabuhan Nusantara.

Pada pukul 15.00 Wita, Wakapolda Sultra dan rombongan melakukan pengecekan langsung aktivitas mudik masyarakat pengguna jasa angkutan laut saat keberangkatan kapal KMP Express Bahari 5E di pintu 2 pelabuhan Nusantara Kendari.

Pengecekan tersebut merupakan bagian dari upaya pengawasan langsung untuk memantau aktivitas arus mudik balik masyarakat pasca perayaan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Polri, TNI AL, dan KSOP Kendari dalam menjaga keamanan di sekitar Pelabuhan Nusantara Kendari pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri.

L