Harian Kendari

Jaga Kestabilan Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Lanal Kendari Gelar Bazar Murah

HarianKendari.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari menggelar Bazar Murah untuk menjaga kestabilan harga pangan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Depan Klinik Lanal Kendari, Selasa 2 April 2024.

Bazar sembako murah ini merupakan bagian dari bazar murah yang gelar oleh Mabes TNI secara serentak di 411 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diawali dengan vicon.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari dan distributor.

“Untuk bazar kali ini yang diperdagangkan ada dua ton beras, 500 liter minyak goreng, 500 kilogram gula pasir, 500 rak telur, bawang merah dan bawang putih masing- masing 300 kilogram,” ungkap Gede.

Selain keluarga besar Lanal Kendari, lanjutnya, masyarakat yang bermukim di Kelurahan Mata, Kesilampe, Kendari Caddi, dan Kampung Salo turut meramaikan bazar ini.

“Alhamdulillah, dengan harga jual di bawah harga pasar dan berdasarkan harga distributor, ini bisa membantu masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar Mako. Apalagi saat menjelang hari raya Idul Fitri ini,” imbuh Gede.

Selain item bahan pokok, bazar murah ini juga menjual sayur mayur, santan kelapa, dan susu, serta aneka produk daging olahan.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf menambahkan, Pemerintah Kota Kendari bersinergi dengan Lanal Kendari untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan jelang lebaran.

“Kami fasilitasi dari bulog sekitar dua ton, tapi masih banyak lagi dari beberapa distributor yang kita ajak kerjasama,” ujarnya.

Dalam pasar murah hanya berfokus pada pangan, yang tentunya pangan dijual di pasar murah berbeda pada pasar yang pada umumnya.