Harian Kendari

Personel Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sultra Sidak SPBU Watubangga Kendari, Begini Hasilnya

HarianKendari.com – Personel Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), dipimpin oleh Kasubdit 1 AKBP Ali Rais Ndraha, SH, SIK, M.M.Tr, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) untuk melakukan pengecekan Tera Nozel di SPBU Watubangga Kota Kendari dengan nomor 74.931.12, Senin 1 April 2024.

Sidak itu dilakukan dalam menghadapi situasi tindak pidana dan kecurangan yang terjadi di sejumlah SPBU.

Selain itu, pihaknya juga memonitor data stok bahan bakar minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hasil sidak ini memberikan gambaran yang jelas tentang ketersediaan BBM di SPBU Watubangga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan untuk memastikan tidak adanya praktik kecurangan atau tindak pidana yang terjadi di lokasi tersebut.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat dalam menghadapi momen penting ini,” kata AKBP Ali Rais Ndraha.

Berdasarkan data stok BBM per tanggal 1 April 2024 di SPBU Watubangga, tercatat sebagai berikut:

– Pertalite: Stok sebanyak 24.000 KL, dengan ketahanan stok selama 2 hari. Penjualan dalam sehari mencapai 16.000 KL.

– Pertamax: Sisa stok hari ini sebanyak 13.000 KL, dengan ketahanan stok selama 7 hari. Pemakaian dalam sehari sekitar 1.000 KL.

– Dexlite: Sisa stok hari ini sebanyak 8.700 KL, dengan ketahanan stok selama 8 hari. Pemakaian dalam sehari sekitar 1 ton.

– Avtur: Tidak ada stok.

– Pertamax Turbo: Tidak ada stok.