Harian Kendari

Perindo Sultra Ajak Masyarakat, Kader dan Simpatisan Tangkal Berita Hoaks

HarianKendari.com – Semakin maraknya pemberitaan hoax menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang rencananya akan diselenggarakan 27 November mendatang, membuat masyarakat resah.

Dengan kejadian tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak kader dan simpatisannya akan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

Sekertaris DPW Partai Perindo Sultra Arya Wira Setiawan mengatakan, menjelang pilkada, masyarakat harus pandai-pandai memilah informasi yang diterima.

“Untuk masyarakat, terutama kader dan simpatisan partai perindo, mari sama-sama menjaga ketertiban menjelang pilkada serentak yang akan datang,” ujarnya, Senin 24 Maret 2024.

Tak sampai di situ, arya juga meminta agar tidak mudah terprofokasi dengan adanya berita hoaks, yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mendekati momen pilkada 2024 ini, kami menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak mudah terprofokasi berita-berita hoax dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya perhelatan pesta demokrasi ini, dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat Sultra.

“Mari bersama kita ciptakan situasi yang kondusif di wilaya hukum Sultra, agar pilkada dapat berjalan aman dan nyaman,” pungkasnya.