Harian Kendari

Nelayan di Konawe Selatan Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hilang di Perairan Penambea

HarianKendari.com – Seorang nelayan bernama Sarman (25) ditemukan meninggal dunia usai dinyatakan hilang di sekitar perairan Desa Penambea, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, bahwa tim Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari personelnya bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kata dia, korban berada sekitar 322 meter dari titik kejadian arah barat daya perairan Tanjung Paramberata sampai Moramo. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan telah ditemukannya korban tersebut, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya pada Sabtu 23 Maret 2024.

Ia menjelaskan, bahwa saat itu korban mencari ikan dengan menggunakan longboat di sekitaran perairan desa Penambea Moramo, pada pukul 14.30 wita.

Lanjut, sekitar pukul 16.00 wita, tetangga korban, Laba, melintas di samping longboat milik korban yang terikat di rompong dan tidak menemukan korban, korban diperkirakan terjatuh dari longboatnya.