Harian Kendari

Nelayan di Konsel Hilang Saat Melaut di Perairan Penambea

HarianKendari.com – Seorang nelayan asal Konawe Selatan (Konsel) Sarman (25) dikabarkan hilang di sekitar perairan Desa Penambea, Kecamatan Moramo, pada Kamis 21 Maret 2024.

Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah mengukapkan bahwa pihaknya menerima informasi dari anggota Polsek Moramo, yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal, sehingga korban diduga terjatuh dari longboatnya.

“Berdasarkan informasi yang ada, pada pukul 22.10 wita, Tim Rescue KPP Kendari, di berangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” katanya, Jumat 22 Maret 2024.

Ia menjelaskan pada saat itu, korban pergi mencari ikan dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Desa Penambea, pada pukul 14.30 wita.

Lanjut, sekitar pukul 16.00 wita, tetangga korban, Laba, melintas di samping longboat milik korban yang terikat di rompong dan tidak menemukan korban.

“Saat ini kami telah melakukan pencarian oleh masyarakat sekitar dan keluarga korban namun hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil. Sebagai informasi tambahan bahwa korban memiliki riwayat penyakit epilepsi,” jelasnya.