Harian Kendari

Damkarmat Konawe Selatan Gelar Lomba Bertajuk Ramadan Menyambar

HarianKendari.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas spiritual dan keimanan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar sejumlah lomba bertajuk “Ramadan Menyambar”, pada Kamis 21 Maret 2024.

Dengan mengusung tema Ramadan Menyambar, lomba tersebut diikuti oleh seluruh petugas Damkarmat Konsel. Lomba tersebut meliputi kultum, adzan, serta tadarus Al-Qur’an.

Kepala Dinas Damkarmat Konsel, Hasran Parenda mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan imtaq (keimanan dan ketakwaan) personel.

“Selain menjadi sarana edukasi keagamaan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara petugas Damkarmat,” kata Hasran.

Ia menjelaskan, para pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa piagam penghargaan, dan mendapatkan kesempatan untuk mendampingi pejabat tinggi saat melakukan kunjungan di luar daerah.

Hasran berharap, melalui kegiatan ini, akan tercipta atmosfer Ramadan yang lebih berseri dan penuh berkah bagi seluruh personel Damkarmat Konsel.

“Agar kedepannya personel Damkarmat Konsel bisa terjun langsung ke masjid-masjid untuk membawakan ceramah di hadapan masyarakat,” pungkasnya.