Harian Kendari

Kabupaten Kolaka Utara Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil

HarianKendari.com — Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berhasil meraih penghargaan Adipura 2023 kategori Kota Kecil, Senin 18 Maret 2024.

Penghargaan Adipura ini menjadi raihan ke-8 untuk daerah yang dipimpin oleh Sukanto Toding saat ini.

Atas raihan tersebut, pemda dan masyarakat menggelar syukuran di Lapangan Literasi, Kecamatan Lasusua. Dalam acara tersebut, Pj Bupati Kolut menyerahkan Piala Adipura kepada anggota DPRD, H Akhiruddin mewakili masyrakat.

Pj Bupati Kolut mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi ini, serta mengakui bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi para pendahulu.

Ia juga mengapresiasi kontribusi para pemimpin sebelumnya serta dukungan dari instansi pemerintahan dan masyarakat dalam meraih prestasi ini.

“Saya memberikan apresiasi khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup, beserta jajarannya atas kerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota,” ujar Sukanto melalui keterangan resminya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi tersebut, Sukanto memberikan reward kepada para staf kebersihan yang telah menjaga keindahan kota.

“Prestasi ini bukanlah kebetulan, melainkan hasil dari perjuangan yang terus-menerus untuk mempertahankan keberhasilan dan meningkatkannya di masa yang akan datang. Kami akan terus menjaga kebersihan dan keindahan kota demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.