Harian Kendari

Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Polda Sultra: Memastikan Efektivitas dan Akuntabilitas Pengelolaan Sumber Daya

HarianKendari.com – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2024 di Aula Dachara, pada Senin 18 Maret 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Yun Imanullah, S.I.K, dan Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H.

Tujuan utama Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I ini adalah untuk memastikan efektivitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya di Polda Sultra, menilai kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa depan.

Beberapa aspek yang menjadi fokus dalam Audit Kinerja Tahap I ini antara lain Perencanaan dan penganggaran, Pengadaan barang dan jasa, Pengelolaan keuangan, Sumber daya manusia serta Sarana dan prasarana.

Kepada seluruh jajaran, Wakapolda Sultra juga menginstruksikan agar mendukung penuh pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I ini dengan memberikan data dan informasi yang akurat.

“Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I ini merupakan bagian dari program kerja Itwasda Polda Sultra untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja satker di lingkungan Polda Sultra,” kata Brigjen Pol Dwi Iriyanto.

Polda Sultra berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya yang efektif, efisien, dan akuntabel dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.