Harian Kendari

Polisi Diminta Tangkap Pelaku Penikaman Kader PMII Sulawesi Tenggara

HarianKendari.com – Kader Pergerakan Mahasisiwa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara (Sultra) Awaludin Sisila menjadi korban penikaman orang tidak dikenal (OTK).

Peristiwa itu terjadi di Perempatan Lampu Merah McD, Jalan Laode Hadi, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin 18 Maret 2024, sekitar pukul 00.01 Wita.

Beruntung korban tak mengalami luka, namun baju korban sobek usai ditikam.

Awaluddin yang juga aktivis Sultra itu menjelaskan, kronologi peristiwa yang menimpah dirinya.

“Saat itu saya hendak pulang ke rumah namun secara tiba-tiba diserang OTK yang datang mebawa senjata tajam (sajam),” kata Awal sapaan akrabnya, Senin 18 Maret 2024.

Lebih lanjut, setelah kejadian itu, dirinya langsung melarikan diri ke Mapolresta Kendari.

“Saya langsung melaporkan kasus tindak kriminal tersebut ke Reskrim Polresta Kendari,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kendari Muh Ikbal mengutuk keras tindak kriminal tersebut dan meminta kepolisian segera menangkap pelaku.

“Para pelaku masih bebas berkeliaran, dan perlu juga diketahui bahwasanya beberapa hari terakhir banyak terjadi tindakan kriminalitas di Kota bertaqwa ini sehingga patut kiranya agar Kapolresta Kendari segera mengusut tuntas demi keamanan serta kenyamanan warga sipil dalam beraktifitas,” pungkasnya.

“Kamtibmas di Kendari seharusnya lebih diperketat dan dimasifkan lagi demi meminimalisir terjadinya tindakan kriminal, untuk itu kami menghimbau kepada Kapolresta Kendari dalam waktu 2 X 24 jam untuk segera menangkap pelaku,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi belum merespon media ini saat dikonfirmasi via pesan dan telepon WhatsApp perihal laporan tersebut.