Harian Kendari

Tim Gegana Sat Brimob Polda Sultra Sterilisasi Tempat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

HarianKendari.com – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tingkat Provinsi di salah satu Hotel di Kendari, Rabu 6 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Iis Kristian, S.I.K yang berada di lokasi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka.

“Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara agar dapat berjalan dengan aman,” ujar Kabid Humas.

Ia menjelaskan tim dari Brimob melakukan pengecekan sesuai dengan prosedur standar operasi. Bahkan, tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan.

Lebih lanjut, selain melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka, Brimob Sultra nantinya juga akan memeriksa setiap peserta yang memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui benda benda yang mencurigakan, bahkan berbahaya bagi peserta Rapat Pleno tersebut. Jumlah personel polda sultra yang melaksanakan pengamanan sebanyak 382 personel.