Harian Kendari

GP Ansor Gelar Tasyukuran Suksesnya Pemilu Damai Di Sultra

HarianKendari — Bertempat di Gedung Graha Ansor, Kota Kendari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Tasyakuran Kemenangan Bangsa Indonesia, Senin (26/2/2024).

Ketua PW GP Ansor Sultra, Pandais Hak menyampaikan, tasyakuran yang pihaknya laksanakan sebagai rasa syukur atas terlaksananya Pemilahan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

“Ini merupakan kemanangan bersama, kemenangan bangsa Indonesia, kita harus syukuri karena tidak ada sama sekali insiden huru hara, berjalan dengan baik, aman dan tertib,” tuturnya.

Pandais juga memberi apresiasi tinggi terhadap TNI/Polri, yang telah menjadi benteng serta garda terdepan dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini.

“Kami memberikan apresiasi juga ucapan terima kasih kepada TNI/Polri, utamanya pihak Polri yang sudah mengamankan situasi dan kondisi sehingga berjalan dengan kondusif. Kemudian, penyelenggara utamanya KPU, Bawaslu, dan DKPP,” ucapnya.

Tidak sampai disitu, Ketua PW GP Ansor Sultra itu juga mengimbau, agar masyarakat Sultra tetap menjaga kondusifitas selama tahapan perhitungan suara.

“Tetap menjaga kerukunan, soal perbedaan ada yang kalah ada yang menang itu biasa. Mari kita hadapi ini secara dewasa dan elegan. Bila ada yang tidak menerima terhadap hasil pemilu mari kita kembalikan kepada hukum. Saya berharap kepada teman-teman peserta pemilu, bila tidak menerima hasil pemilu mari kita kembalikan ke jalur hukum, menempuh secara konstisional,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Sultra, KH Muslim yang menambahkan, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Terkait hasil perhitungan suara, dirinya mengimbau agar masyarakat mempercayakan kepada KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Secara umum kita sudah mengatakan ini kemenangan bagi Indonesia, karena kita sudah laksanakan hajatan (pemilu) tersebut, bukan persoalan kemenangan paslon,” tegas KH Muslim.