Harian Kendari

Wakapolres Buton Pantau Langsung Pengamanan Surat Suara Pemilu ke PPK

HarianKendari — Kepolisian Resor (Polres) Buton terus melakukan pengamanan pasca pelaksanaan pesta demokrasi, Jumat (16/2/2024).

Wakapolres Buton, Kompol Tiswan secara langsung terjun ke lapangan untuk memantau perkembangan situasi usai proses pemungutan dan penghitungan suara di Kantor PPK Kecamatan Lasalimu Selatan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sudah selesai, lancar dan aman, serta seluruh kotak suara telah berada Kantor PPK.

“Dengan memastikan langsung kotak suara sudah berada di PPK, kami ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ucap Tiswan.

Mantan Kasubdit Penmas Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) itu pihak menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap tenang dan tertib serta tetap menjaga Harkamtibmas.

“Kegiatan pemantauan tersebut merupakan bagian dari tugas rutin kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam pelaksanaan proses demokrasi di Kabupaten Buton,” pungkasnya.