Harian Kendari

Tentang Kongres BEM se-Sultra, Ketua DEMA IAIN: Ini Wadah Mempersatukan Solidaritas

HarianKendari.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar kongres, untuk memilih ketua baru pada 5 Februari 2024 mendatang.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Ashabul Akram selaku pihak penyelenggara menuturkan, kongres yang akan digelar pekan depan merupakan wadah persatuan solidaritas antara BEM yang ada di Sultra.

“BEM se-Sultra sendiri terdiri dari 22 kampus. Kita lihat sendiri ternyata seluruh pimpinan kampus dalam hal ini Ketua DEMA atau BEM harus dibuatkan satu wadah untuk mempersatukan solidaritas, bagaimana menjaga keamanan serta kesejahteraan daerah, dan terakhir bagaimana melihat pemuda untuk masa depan,” tutur Akram, Sabtu (27/1/2024).

Menurutnya, berdirinya BEM se-Sultra karena adanya ketidaksinambungan sejumlah kampus. Sehingga, dengan adanya kongres diharapkan dapat mempersatukan ketimpangan yang ada.

Sejumlah pemateri yang expert dibidang kemahasiswaan dan organisasi akan dihadirkan. Diantaranya Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Calon DPR-RI, Rusmin Abdul Ghani.

“Narasumber yang kemudian yang akan kami undang yakni Bupati Konawe Utara, Ruksamin, kemudian Calon DPR-RI Rusmin Abdul Ghani, Dosen Hukum IAIN Kendari Pak Ahmadi, dan senior kami Bang Mustaman,” tandasnya.