Harian Kendari

Kapolda Sultra Lantik Bintara Muda Angkatan 50, Salah Satunya Adik Kandung Yusuf Hardawi

HARIANKENDARI.COM,Konawe – Sebanyak 267 Bintara Muda angkatan 50 Batalyon Abhinaya Puru50ttama di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra resmi dilantik oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

Pelantikan tersebut berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 21 Desember 2023.

setelah mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri selama 5 bulan lamanya.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto mengungkapan mulai hari ini telah melekat pada diri kalian identitas dan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara.

“Selamat kepada orang tua para bintara muda atas keberhasilannya karena anak mereka baru saja dilantik. “Doa dan restu orang tua merupakan dorongan dalam melaksakan tugas kepolisian,” ujarnya

Selama setelah mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri selama 5 bulan lamanya, para bintara muda dilatih dengan berbagai teori dan praktek, dilakukan agar mampu menjadi sosok anggota polri, profesional bermoral dan mental serta integritas yang baik.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, Kapolda Sultra menyampaikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni agar selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan, pegang teguh amanah Tribrata dan Catur Prasetya.

Selain itu agar sebagai personel polri menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanggung jawab, senantiasa jaga nama baik kehormatan diri, keluarga dan institusi.

“Hindari pelanggaran kode etik, disiplin maupun pidana, komunikasi dengan masyarakat, pemerintah dan TNI guna memelihara kamtibmas yang kondusif,” pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Untuk diketahui, dari 267 Bintar Muda tersebut yang baru saja di lantik oleh Kapolda Sultra, satu diantaranya adik Yusuf Hardawi yang merupakan korban penembakan 26 September 2019.