Harian Kendari

PT Galangan Bahari Utama Siap Beroperasi di Tahun 2024

HarianKendari,Konawe Selatan – PT Galangan Bahari Utama (GBU) perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan dan pembuatan kapal di Lingkungan III, Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) kejar target pada tahun 2024.

Head Operasional PT GBU, Andry mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan pada tahun 2024 perusahaan tersebut sudah bisa beroperasi sehingga dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal.

“Kami siap memulai pembangunan galangan lagi dan tentunya kami akan berkomitmen khususnya untuk daerah Lapuko bisa lebih maju lagi dan membuka lapangan pekerjaan,” kata Andry, Rabu (13/12/2023).

Lanjut Andry, setelah sebelumnya sempat berhenti membangun karena ada permasalahan dengan pihak kontraktor, kini pembangunan PT GBU di Lapuko kembali beroperasi seperti biasa.

“Sekarang aktivitas yang dilakukan oleh PT GBU yaitu melakukan penimbunan ulang untuk memperkuat tanah dan mempersiapkan material untuk pembangunan galangan, aktivitas ini memang pernah sempat terhenti dan alhamdulillah permasalahan itu sudah selesai dan sudah diatasi dengan baik,” jelas Andry.

Ia memastikan, selama proses pembangunan hingga PT GBU beroperasi, pihaknya akan melibatkan masyarakat sekitar.

“Komitmen kami membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan memastikan vendor-vendor untuk menggunakan warga sekitar dalam hal melakukan pekerjaan,” ujar Andry.