Harian Kendari

Ketua BEM Unsultra Soal Netralitas Polri: Polisi Terus Mendukung, Komitmen Dan Netral Jelang Pemilu 2024

HarianKendari.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Riski Hidayat berbicara soal isu netralitas Polri di Pemilu tahun 2024. Dia mengatakan bahwa Kepolisian saat ini sangat netral dikarenakan terus mendukung dan komitmen untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024.

“Contoh disetiap kegiatan-kegiatan yang berbau politik, Polisi selalu sigap memantau, ini menunjukan bahwa netralitas Polri dengan cara menjaga seluruh ketertiban yang ada di lingkungan masyarakat mulai dari pengamanan kampanye, penertiban baliho-baliho tidak diragukan lagi,” ujarnya, Jumat (1/12/2023).

Lanjut Riski, dan Polri menurutnya sangat netral tahun ini pasalnya Polri tidak memihak pada pasangan calon manapun, Polripun senatiasa berkomitmen menjaga ketertiban yang ada di masyarakat.

“Polri juga tidak terikat di Partai manapun serta kegiatan-kegiatan pemilu, polri murni menjaga netralitas, menjaga keamanan pemilu,” katanya.

Saya berharap pada Polri terus jaga netralitas dan menjaga keamanan jelang pemilu ciptakan pemilu yang aman, damai agar pemilu tahun 2024 nanti mampu melahirkan kader sosok pemimpin yang kita inginkan bersama.