Harian Kendari

I Nyoman Wana Baskara, Putra Daerah Sultra Raih Medali Perak pada PCA Thailand 2023

Ketgam : I Nyoman Wana Baskara ( sebelah kanan )

HarianKendari.com — Masyarakat Bumi Anoa patut berbangga, I Nyoman Wana Baskara putra daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah dunia.

Pria kelahiran Kendari, 23 Maret 1988 itu berhasil meraih medali perak pada ajang Physical Culture Association (PCA) Thailand 2023 kelas Men Physique Master, Minggu (12/11/2023).

“PCA Men Physique Master kemarin puji tuhan kita dapat medali perak atau juara dua,” ujar pria yang akrab disapa Wana itu, Selasa (28/11/2023).

Pencapaian medali perak di ajang internasional ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Wana, sebab PCA Thailand 2023 menjadi ajang comeback-nya, yang diawali dengan lolosnya pada Pra PON Juli 2023 lalu.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada 2017 lalu Wana berhasil meraih medali emas di ajang Mr Indonesia.

Tidak larut dengan capaiannya saat ini, Wana mengungkapkan untuk kedepan pada September 2024 mendatang dirinya telah mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara.

“Fokus ke PON, karena ini merupakan ajang kita menunjukan apresiasi, dan harapannya medali emas untuk Sultra tercinta,” pungkasnya.