Harian Kendari

Karena Melakukan Perlawanan, 4 Terduga Pengebom Ikan di Tembak Oknum Polisi

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Diduga melakukan pengemboman ikan empat nelayan ditembak oknum Polisi saat melaut di perairan Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Jumat (24/11/2023).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Satu di antara mereka meninggal dunia setelah terkena tembakan di dada sebelah kiri karena melawan saat di amankan.

Sementara ketiga nelayan yang lain saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Kota Kendari, setelah mengalami luka akibat penembakan yang diduga dilakukan oleh anggota Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dirpolairud Polda Sultra, Kombes Pol Faisal Florentunis Napitupulu, membenarkan adanya penembakan oknum Polairud tersebut. Menurut Faisal, dugaan sementara menyebutkan bahwa penembakan terjadi ketika personel sedang melakukan patroli dan mendapati nelayan yang akan melakukan pengeboman ikan.

“Diduga masalahnya karena nelayan yang sedang bom ikan,” ujarnya.

Pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab serta keabsahan tindakan penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota polisi tersebut.