Harian Kendari

Peringati HUT Ke-38 IKA Smanwa, Ruksamin: Mari Bingkai Kebersamaan Dan kesatuan Sesama Alumni

HARIANKENDARI.Com,Konawe – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar reuni akbar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 38 yang digelar di Lapangan Lasandra Wawotobi, Minggu (24/9/2023).

Gelaran reuni akbar bertemakan “Satu Hati Sejuta Karya” yang diikuti seluruh lintas alumi mulai dari angkatan tahun 1985 hingga 2022 ini, dibuka langsung oleh Ketua IKA SMAN 1 Wawotobi, Ruksamin.

Dalam pelaksanaan reuni akbar SMAN 1 Wawotobi ini, akan dirangkaiakan berbagi lomba seni maupun olahraga, diantaranya lomba lulo, gambus, karaoke, senam sehat, sepak bola, bola voli, tarik tambang dan bola gotong.

Selain lomba seni dan olahraga, para alumni lintas angkatan ini juga menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam smbutannya, Ketua IKA SMAN 1 Wawotobi, Ruksamin mengucapkan terima kasih suskesnya penyelenggaraan reuni akbar tahun 2023. Kesuksesan gelaran ini, tidak lepas dari kontribusi dan semangat yang luar biasa yang ditanamkan para alumni.

“Alhamdulillah kegiatan reuni akbar yang setiap tahunnya dilaksanakan berjalan suskes, yang kita rangkaian dengan berbagai lomba seni dan olahraga, yang mana hadiah ratusan juta sudah disediakan para alumni,” ujar dia kepada awak media ini.

Menurut dia, sekolah dimana tempatnya menimbah ilmu pada tahun 1994 itu, telah banyak mencetak alumni yang sukses diberbagai bidang baik politik, birokrasi, akademisi maupun pengusaha, termasuk dirinya yang kini sudah menjadi Bupati Konawe Utara (Konut) selama dua periode.

“Alumni SMAN 1 Wawotobi bukan hanya berada di Konawe, tapi ada di Konsel, Kendari, diluar Sultra bahkan diluar negeri yang sedang betugas. Ini membuktikan kualitas sumber daya manusia yang diciptakan SMAN 1 Wawotobi begitu luar biasa,” jelasnya.

Ruksamin berharap, bingkai kebersamaan dan kesatuan sesama alumni SMAN 1 Wawotobi harus terus terjalin baik meski lahir dari berbagai generasi. Dengan kekuatan kebersamaan, yakin dan percaya eksistensi alumnus SMAN 1 Wawotobi dalam mencetak pemimpin akan terus berkibar seperti semboyan “Satu Hati Sejuta Karya”.

“Inilah ruang besar kita, mari jaga baik-baik, mau dimanapun kita berada tetap nama jangan lupakan asal muasal kita. Saya yakin, pemimpin Sultra kedepan akan lahir dari alumni SMAN 1 Wawotobi,” tukasnya.