Harian Kendari

Polda Sultra Peduli, “Ibu Alm Randi Mendapat Bantuan Pengobatan”

HarianKendari, – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Wa Nasrifa, ibu dari almarhum Randi yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari, Kamis (21/9).

Selain berupa biaya dan fasilitas pengobatan, orang tua almarhum Randi juga difasilitasi oleh Kasat Intel Polres Muna hingga tiba di Kota Kendari.

La Sali mengungkapkan, bahwa bantuan pengobatan ini bukanlah yang pertama kalinya diberikan oleh Polda Sultra kepada Ibu almarhum Randi yang mengalami sakit pada persendian punggungnya.

“Waktu di Maxima itu mereka juga yang bantu,” kata Ayah almarhum Randi, La Sali saat ditemui di RS Bhayangkara, Kamis (21/9).

Lanjut La Sali, selain bantuan fasilitas kesehatan, Polda Sultra juga biasa memberikan bantuan seperti sembako dan uang tunai.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, AKBP Sukardi menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pasien di RS Bhayangkara Kendari.

“Ibu ini datang berobat membawa rujukan BPJS dari Raha ke rumah sakit Bhayangkara Kendari. Jadi sesuai dengan rujukannya ortopedi, kami sudah fasilitasi sesuai dengan jadwal,” jelas Sukardi.

“Kami tetap mengutamakan prioritas dan ini berlaku untuk seluruh pasien kita tidak membeda-bedakan karena memang tugas kita untuk memberi layanan kesehatan,” tambahnya.

Diketahui Randi adalah mahasisiwa UHO Kendari yang tewas saat mengikuti demonstrasi menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan pelemahan KPK pada 26 September 2019, di depan gedung DPRD Sultra.