Harian Kendari

SMKS Pertambangan di Muna Resmi Memiliki Izin Operasional, Plt. Kepala SMKS: Moga Bermanfaat Untuk Generasi Serta Kemajuan Daerah Kabupaten Muna

HARIANKENDARI.COM,MUNA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMKS) Pertambangan Jalan Lumba-Lumba (Bay Pass), Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiwou, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi memilik izin operasional.

SMKS Pertambangan Kabupaten Muna resmi didirikan di kabupaten Muna dan terbitnya izin operasional Nomor: 420/817/DPMPTSP/VIII/2023.

Pendiri Yayasan Islam Zikrullah Almaida, Sumiati mengatakan, Sekolah ini merupakan sebuah terobosan baru untuk pendidikan sekolah menengah kejuruan di kabupaten Muna dengan Kompetensi Keahlian Tehnik Geologi pertambangan.

“Melihat perkembangan industri pertambangan di Sultra semakin maju dan memiliki imbas besar pada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, Sabtu (2/9/2023)

“Kami mendirikan sekolah Pertambangan ini di kabupaten Muna, serta diharapkan dapat membentuk tenaga kerja profesional di bidang pertambangan sehingga dapat di bekerja di industri pertambangan di seluruh Indonesia, khusus nya di Sultra,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kepala SMKS Pertambangan kabupaten Muna, Wa Ode Nuraena, mengungkapkan akan berusaha mengembangkan sekolah ini dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk generasi serta kemajuan daerah Kabupaten Muna.

“Terimakasih atas kerjasama seluruh rekan-rekakn pengurus dan seluruh guru SMKS Pertambangan Muna sehingga proses pendirian sekolah ini dapat berjalan dengan baik,” tutur Wa Ode Nuraena.