Harian Kendari

Pasca Aksi Mogok Kerja Karyawan Divisi Trailer PT OSS Situasi Berlangsung Normal

Hariankendari.com.Konawe – Pasca aksi mogok kerja karyawan divisi trailer PT Obsidian Stainless Steel (PT OSS) di Desa Porara, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), situasinya kini telah kembali normal.

Aksi mogok kerja yang berlangsung sebelumnya menghentikan sebagian besar aktivitas pengangkutan hasil produksi perusahaan membuat kekhawatiran akan dampaknya terhadap industri dan ekonomi lokal.

Pantauan media ini, suasana kerja berlangsung lancar dan normal serta seluruh karyawan kembali bekerja sebagaimana mestinya, Kamis (31/8/2023).

Karyawan tampak bekerja dengan semangat yang tinggi, memastikan bahwa aktivitas pengangkutan hasil produksi dari dan menuju jetty kembali berjalan lancar.

Manajemen PT OSS juga telah melakukan dialog dengan perwakilan karyawan untuk menyelesaikan sengketa yang memicu mogok kerja tersebut. Meskipun perincian kesepakatan belum diumumkan secara resmi, keputusan bersama untuk mengakhiri mogok kerja menunjukkan kemauan kedua belah pihak untuk mencapai solusi yang terbaik serta dapat diterima oleh pihak karyawan dan perusahaan.