Harian Kendari

Rahayu BC dan Nikki SF Juara Umum Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup yang digelar pada Minggu (27/8/2023), di Lapangan Polda Sultra berlangsung sukses. Sebanyak 350 peserta dari Nusantara ikut hadir untuk berlomba-lomba memamerkan kicauan burung terbaik mereka.

Dari 35 Kelas yang diperlombakan seperti, Murai, Lovebird, Kacer, Cucak Hijau, Kenari, Serindit,Pleci dan lainya.

Dari berbagai kelas para peserta yang tergabung dalam masing-masing komunitas, Tim Bird Club (BC) dan Single Fighter (SF) saling mengumpulkan poin untuk mendapatkan juara terbaik BC dan SF.

Dalam Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup ini juara umum BC diraih tim Rahayu BC asal Kota Kendari, Sementara juara umum SF di raih tim Nikki SF dari Kota Kendari.

Salah satu perwakilan Niki SF, Gery mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada tim Niki SF yang sudah berjuang untuk memenangkan lomba hari ini.

“Hari ini kami juara umum di Tim Single Fighter (SF) dan dari Niki FS itu ada beberapa burung yang menjadi juara ada Cucak Ijo, Kenari dan Cendet dan tadi juga kami mendapatkan dua kategori burung terbaik yakni Cucak Ijo dan Kenari,” ujarnya, Senin (28/8/2023).

Gery berharap semoga kegiatan Kapolda Sultra ini menjadi prongram acara tahunan supaya para kicau mania di indonesia ini bisa menjaga hubungan tali silaturahmi.

“Dengan adanya kegiatan Burung Berkicau ini kita juga bisa mempromosikan Kota Kendari di Daerah-daerah lain di Nusantara,” harapnya.

Dipenghujung lomba burung berkicau Kapolda Cup membagikan doorprize berupa satu unit sepeda motor dan peralatan elektronik kepada peserta.

Pemenang hadia utama sepeda motor di dapat oleh peserta dari morowali yang di serahkan oleh bapak Wakapolda Sultra sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Dalam lomba ini juga dipilih burung terbaik dari berbagai kelas, berikut pemenang burung terbaik:

  1. Burung Gembel (Lb Fighter terbaik/Sally SF)
  2. Burung Gendewo (Murai batu terbaik/Rahayi BC)
  3. Burung Sekar (Kenari terbaik/Nikki SF)
  4. Burung Joger (Cucak ijo terbaik/Niki SF)