Harian Kendari

Menjadi Pemateri di LK III Badko HMI Sultra, Wadir Intelkam Polda Sultra Paparkan Penegakan Hukum TPPO, Narkotika dan Terorisme

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Wakil Direktur Intelkam Polda Sultra, AKBP Suharman Sanusi menjadi pemateri dalam kegiatan Latihan Kader (LK) III Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara.

Materi yang dia bawakan terkait strategi penegakan hukum terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Narkotika dan Terorisme. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula hotel Srikandi Kendari, pada Jumat (25/8/2023).

Dalam paparan meteri yang dibawakan oleh Wadir Intelkam Polda Sultra bisa disimpulkan bahwa TPPO, Narkotika dan Terorisme adalah musuh bersama. 

Untuk itu ia mengharapkan peningkatan kerja sama Polri dgn lembaga/ instansi terkait lainnya dalam menjalankan peran dan strategi Polri dalam mencegah terjadinya TPPO, Narkotika dan Terorisme. Mahasiswa khususnya kader HMI harus bisa menjadi motor penggerak dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana yang terkait TPPO, Narkotika serta terorisme.

Pentingnya penguatan dasar hukum dan undang – undang terkait kewenangan Polri dalam mencegah terjadinya tindak pidana Perdagangan orang, Narkotika dan Terorisme sehingga dalam setiap penegakan hukum mendapat dukungan dari masyarakat.