Harian Kendari

KKN Reguler UHO 2023 di Desa Lasiroku Laksanakan Proker Normalisasi Sungai

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tim reguler Universitas Halu Oleo 2023 di Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan prongram kerja tentang normalisasi sungai atau dikenal dengan pembersihan lingkungan.

Prongram kerja tersebut bertemakan “Membangun dan meningkatkan kemandirian serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungan”.

Menurut, Koordinator Desa Ole Ilham mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan sungai di desa Lasiroku, Kecamatan iwoimendaa sertaa merupakan salah bagian dari upaya untuk menarik simpatisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan sungai dan lingkungan sekitar.

“Kalau sungai bersih wabah penyakit tidak ada dan itu dapat memberikan manfaat dan dampak lebih terhadap masyarakat,” ucapnya, Jumat (25/8/2023).

Semoga dengan slaah satu program kerjaa ini dapat memotivasi dan mendorong minat dan kepedulian masyarakat sekitar terhadap lingkungan yang di desa Lasiroku.

“Dan inilah yang kemudian menjadi tujuan dan harapan besar kami sebagai peserta KKN reguler UHO di Desa Lasiroku, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka,” harapnya.