Harian Kendari

Kapolres Butur Pimpin Sartijab Wakapolres Hingga Kasipropam Butur Diganti

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Kapolres Buton Utara AKBP Herman Setiada melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sartijab) kepada Wakapolres dan Kasipropam pada Kamis (24/8/2023).

Sartijab tersebht berdasarkan Lampiran Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Nomor : KEP / 384 / VIII / 2023 Tanggal 10 Agustus 2023.

Berikut nama-nama yang terima sartijab:

  1. Kompol Dedi Hartoyo yang Sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Buton Utara diangakat dalam jabatan baru sebagai PS. Kakoris SPN Polda Sultra.
  2. Kompol Hasruddin yang sebelumnya menjabat senagai Kabagren Polres Bombana diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Buton Utara.
  3. Ipda Sukirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipropam Polres Buton Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Paur 1 Subbidprovos Bidpropam Polda Sultra.
  4. Ipda Ridwan Dahlan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Katobu Polres Muna diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasipropam Polres Buton Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi mengatakan sartijab hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaranx pengembangan karir dan peningkatan kinerja.

“Bila kita menyimak dengan seksama jabatan Wakapolres merupakan jabatan yang sangat strategis, hal ini dikarenakan Wakapolres merupakan unsur pimpinan di tingkat Polres yang membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf di seluruh satuan kerja Polres beserta jajarannya,” ucapnya.

Saya selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Buton Utara menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pengabdian dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakapolres dan Kasipropam Buton Utara.

“Kepada pejabat yang baru Saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat baru selamat datang dan selamat bertugas di Polres Buton Utara,” bebernya.