Harian Kendari

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Tawon Sultra Adakan Lomba Bersama Generasi Muda

HarianKendari.comp – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghelat berbagai lomba bersama masyarakat di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Rabu (23/8).

Ketua Tawon Sultra, Bibi Asmara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali asih dengan masyarakat dan memperkenalkan kepada generasi muda tentang perjuangan para pahlawan bangsa ini.

“Ajang silaturahmi bagi kami semua, baik kami secara organisasi maupun seluruh warga yang berada di lingkungan ini,” kata Bibi Asmara usai pelaksanaan lomba, Rabu (23/8).

“Kami sebagai pemuda, selain mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini, kami juga pemuda selaku organisasi masyarakat akan selalu memperingati apa yang telah mereka perjuangkan,” sambungnya.

Bibi mengungkapkan, sebagai pemimpin organisasi masyarakat Tawon Sultra, pihaknya akan senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Sultra.

“Kedepannya, semoga silaturahmi ini terus terjalin dan sinergi di seluruh elemen baik pemerintah maupun TNI Polri terlaksana dengan baik sesuai asas kami di Tawon Sultra,” ungkap Bibi.

Dalam kegiatan semarak Hari Kemerdekaan ini, Tawon Sultra menggelar lomba yang dibagi menjadi dua kategori yaitu anak dan dewasa.

“Untuk anak lari kelereng, makan kerupuk, balap karung dan lomba adzan. Sementara untuk kategori dewasa ada lomba memasukkan paku dalam botol serta lari karung,” jelas Bibi.

Pantauan media ini, semangat para peserta saat berlomba tidak luntur meski diguyur hujan.