Harian Kendari

11 Badko se Indonesia Ikuti Latihan Kader III Tingkat Nasional di Sulawesi Tenggata

HarianKendari.com- Sebanyak 20 peserta yang berasal dari 11 Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam se Indonesia mengikuti Latihan Kader III tingkat nasional yang diselenggarakan Badko HMI Sulawesi Tenggara.

Latihan Kader III (LK III) merupakan jenjang proses kaderisasi formal terahir yang menjadi program wajib dalam setiap kepengurusan Badko.

Ketua Badko HMI Sultra Irfan Karim menerangkan, dengan adanya kegiatan tersebut ia menginginkan kader-kader alumni nanti bisa menjadi pribadi yang bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

“Melalui kegiatan ini kita ingin minat perkaderan Sultra itu meningkat dan itu terbukti,” kata Irfan, disalah satu hotel di Kendari, Sabtu (19/8/2023).

Irfan berharap keluaran kader-kader LK III ini bisa menawarkan solusi hingga ketingkat PB HMI. Sebab ia menialai para peserta ini adalah cikal bakal pelanjut dari pada kepengurusan PB HMI.

“Adapun rekomendari yang lahir dari training ini akan dibuatkan dalam bentuk karya buku,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra Abdulrrahman Saleh mengatakan, LK III Badko HMI Sultra ini merupakan bentuk kontribisi HMI kepada negeri dengam melahirkan kader pemimpin yang mampu untuk terjun ke masyarakat secara nyata sesuai dengan cita-cita bangsa.

“Saya yakin kedepannya akan menjadi generasi-generasi berkualitas penerus bangsa,” imbuhnya.

Ia yang juga alumni Kader HMI Cabang Yogyakarta memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan. Ia berharap kegiatan seperti ini mampu dikemas secara lebih konferensip lagi.

“Saya kira ini adalah bagian dari persiapan untuk memajukan HMI agar lebih baik. Dan yang ikut juga bisa lebih konpetitif,” tandasnya.

Diketahui kegiatan LK III ini akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai