Harian Kendari

Polda Sultra Akan Gelar Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup Bulan Ini

HarianKendari.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan lomba burung berkicau Kapolda Cup.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Lapangan Polda Sultra pada Minggu (27/8/2023) mulai pukul 08.30 Wita hingga selesai.

Lomba burung berkicau ini sendiri digelar dalam tujuh kelas yakni Bhayangkara, Dhalas, Dhacara, Kresna, Sidik Sakti, Brigade dengan Gajah Mada. Tiket pendaftaran perlombaan tersebut mulai Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta.

Pembina Pelaksana Burung Berkicau Kapolda Cup, Sutopo mengatakan jenis burung yang akan mengikuti kontes burung berkicau mulai dari Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Lovebird, Murai Pastol, Kacer, Cendet hingga Pleci Jawa.

“Kegiatan lomba Burung Berkicau Kapolda Cup ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan RI,” kata Sutopo dihubungi Kendariinfo, Kamis (17/8/2023).

Sutopo mengajak kepada seluruh pecinta burung berkicau di manapun berada untuk dapat berpartisipasi dalam kemeriahan lomba dalam rangka hari kemerdekaan ini.

Kegiatan lomba tersebut dibuka untuk umum. Bagi siapapun kicau mania dari seluruh pelosok Nusantara boleh mengikuti event itu. Ia menuturkan sampai saat ini, beberapa perwakilan dari Sulawesi Selatan akan hadir memeriahkan lomba.

“Ini jenis kegiatannya umum, kita adakan lomba ini untuk semua kicau mania seluruh Nusantara di Kendari dan di luar Kendari. Termasuk Makassar, Palu Insya Allah banyak nanti yang datang,” ujarnya.

Sutopo menjelaskan hadiah lomba ini 100 % buat peserta tanpa potongan sepeser pun, bahkan diberi tambahan bonus untuk juara 1 ,2 dan 3, kegiatan lomba ini didukung penuh oleh Polda Sultra. Event ini juga akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dengan doorprize satu unit sepeda motor, kulkas dan hadiah menarik lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut perlombaan burung berkicau Kapolda Cup bisa menghubungi kontak person Ahmad: 081245685761.