Harian Kendari

DPW PKS Sultra, Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi, Pemenang Bakal Ke Bali Wakili Daerah

HARIANKENDARI.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar lomba baca teks Proklamasi mirip Bung Karno di sekretariat partai, kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Rabu (16/8/2023).

Ketua DPW PKS Sultra, Ya’udu Salam Ajo menerangkan, perlombaan ini diselenggarakan guna memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan, program dari Fraksi PKS DPR-RI yang diteruskan untuk diselenggarakan oleh PKS tingkat Wilayah se-indonesia.

Nantinya, pemenang dari lomba ini bakal mewakili Sulawesi Tenggara, pada ajang selanjutnya di kota Pariwisata Bali.

“Kami menggelar lomba ini guna mengambil spirit perjuangan dari kemerdekaan untuk di tularkan ke masyarakat, khususnya kaum milenial agar tidak melupakan sejarah,” ungkapnya.

Perlombaan ini diikuti 18 Peserta dari berbagai daerah di Sultra. Ya’udu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tokoh proklamator Indonesia.

“Negara ini tidak ujuk-ujuk hadir dan merdeka. Tapi ada peran proklamator di dalamnya. Semoga peserta usia 17-30 tahun dengan mengikuti lomba ini dapat lebih mengenal tokoh bangsa kita,” ungkapnya

“Ini juga merupakan wujud kecintaan PKS terhadap para pejuang bangsa,” tambahnya.

Diketahui, memasuki pukul 18.30 Wita, panitia pelaksana mengumumkan hasil dari perlombaan tersebut.

Pemenang lomba ini dimenakan oleh wanita muda bernama Neni Angraini dan akan mewakili Sultra pada seleksi tingkat nasional di Bali.

Laporan : Sul