Harian Kendari

Libas Banten, TiM Hockey Indoor Putri Kokoh di Puncak Teratas Pastikan Mendapat Tiket ke PON XXI Sumut – Aceh

Hariankendari.com.JAKARTA – Babak Kualifikasi Hockey Indoor Putri Jawa Barat melibas Tim Hocky Banten dengan kemenangan telak 3-0, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023.

Kemengan ini sekaligus memperkokoh Tim Putri Jabar diperingkat puncak teratas, walau sempat kalah 1-0 dari Tim Putri Papua pada Rabu 27 Juli 2023.

“Kemenangan Tim Putri ini memastikan lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024,” kata Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, usai menyaksikan langsung pertandingan Babak Kualifikasi Tim Hockey Putri Jabar melawan Tim Hockey Putri Banten, di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Juli 2023.

Menurut Syahrir yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Barat ini, sejak Babak Kualifikasi PON yang berlansung di Eden Sport Pengasinan, Kota Depok, juga diikuti kemenangan Tim Hockey Putra Jabar.

“Untuk Tim Putri dan Putra dapat dipastikan lolos ke PON Sumut – Aceh,” ungkapnya.

Syahrir mengapresiasi Tim Putri dan Putra yang terus mengasah kemampuannya bersama pelatih dan official untuk menembus target emas di PON Sumut – Aceh.

“InsyaAllah dari laga-laga selama ini Tim Jabar terus bertengger di puncak teratas. Target kita emas di PON Sumut – Aceh juga InsyaAllah tercapai untuk dipersembahkan kepada seluruh rakyat Jawa Barat, Jabar Juara,” pungkasnya.**