Harian Kendari

Ketua KPU Konawe Utara Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Hariankendari.Com, Seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut) diimbau untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara, Abdul Makmur, Selasa (1/8/2023).

Abdul Makmur mengatakan, memasuki tahun politik saat ini memang sangat riskan dengan berbagai gesekan maupun konflik ditengah-tengah masyarakat.

Namun itulah demokrasi, apalagi konsekuensi dari demokrasi sendiri adalah yang dipilih secara langsung dan terbuka, itu memang sangat-sangat riskan dengan berbagai potensi.

“Untuk itu, saya selaku Ketua KPU Konut menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka tercapainya masyarakat yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024,” ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Menurut dia, politik adalah pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali, untuk itu, dalam menyambut pesta tersebut, masyarakat jangan terlalu terbawa dalam berbagai isu maupun suasana yang ada.

“Prinsipnya Pemilu di Kabupaten Konawe Utara harus damai, karena damai itu adalah modal utama dalam pembangunan, tentu ini menjadi harapan dan komitmen kita bersama-sama,” pungkasnya.