Harian Kendari

Ketua PW NU Sultra Apresiasi Polda Sultra Memberantas TPPO di Kota Kendari

HARIANKENDARI.COM,KENDARI – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara (Sultra) KH. Muslim, mengapresiasi kerja keras Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dalam mengungkap kasus prostitusi online yang menjadi korban tindak pidana perdangangan orang.

Ketua PWNU Sultra KH. Muslim mengatakan, TPPO telah menjadi tindak pidana terbesar kedua di dunia dan ini memang sudah menjadi isu nasional, sehingga perlu perhatian semua masyarakat.

“Bukan hanya aparat penegak hukum (APH), melainkan juga seluruh eleman masyarakat memiliki peran yang sangat penting untuk sama-sama memberantas dan mencegah TPPO ini,” ujarnya melalui telepon WhatsApp, Kamis (27/7/2023).

Kata Muslim, TPPO dari segi agama itu tidak benar dan di hukum negara kita dianggap kasus pidana dan memang itu harus diungkap dan dihentikan.

“Karena dikurun bulan terakhir ini Polda Sultra sudah melakukan penangkapan beberapa pelaku dan ini membuktikan kinerja penegakan hukum dalam memberantas TPPO berjalan optimal,” bebernya.

“Saya kira Polda Sultda selama ini sunguh-sunguh melakukan penanganan serius untuk memberantas kejahatan. Dan ini sangat luar biasa apa yang dilakukan Polda Sultra untuk mengungkap sindikit-sidikit TPPO di Kota Kendari,” tambahnya.