Harian Kendari

Bem UHO Sukses Mengelar Webinar Nasional Yang Bertajuk Kepimpinan Dan Organisasi

Hariankendari.Com,Kendari – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo menyelenggarakan webinar nasional melalui via zoom yang bertajuk kepemimpinan dan organisasi.

Ketua panitia, Musafar Ukba menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum silaturahim dalam nuansa kolaboratif dalam kelembagaan kampus.

“Kegiatan ini tentunya menjadi ajang silaturahim bagi kita semua dalam rangka sharing dan berbagai pengalaman seputar dunia kelembagaan kampus, terutama mahasiswa UHO bisa bertemu dan berbagi gagasan bersama 4 Narasumber dari beberapa perguruan tinggi ternama,” ujarnya.

Dalam sambutanya, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu sekaligus membuka kegiatan ia menyampaikan, bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan Ini, dari sini bisa berbagi ide, gagasan, pengalaman, seputar keorganisasian kampus, meskipun virtual tetapi harapannya bisa berlanjut dan menjadi ajang silaturahim bagi mahasiswa sekalian.

“Ini juga menjadi pelajaran penting dari Webinar ini mencari kawan, relasi, karena ini penting untuk menata masa depan, saya ulangi, mencari kawan,” bebernya.

Ketua Bem UHO, Abdullah Al Hayad mengungkapan, kegiatan kali ini di samping menjalin tali silahturahmi antar kelembagaan juga sebagai sarana kita untuk bertukar pikiran dan wawasan. Kegiatan kali ini juga adalah kegiatan berbasis Kolaborasi yang dimana kolaborasi ini sesuai dengan visi misi BEM UHO tahun ini.

“Dalam hal ini kolaborasi adalah sarana individu atau kelompok menyamakan visi dan persepsi untuk mencapai tujuan besar dan menyelesaikan permasalahan yang kompleks, bukan untuk saling mereduksi eksistensi satu sama lain,” ungkapnya.

Ia berharap tentunya KBM UHO semakin akrab lagi dengan teman” UGM, IPB, Udayana, UIN Jakarta dan seluruh universitas yang ada di Indonesia ini.

Untuk diketahui, narasumbernya dari kegiatan webinar nasionl yakni, Ketua BEM UGM, Ketua BEM IPB, Ketu Dema UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, serta Ketua BEM Udayana.