Harian Kendari

Watercanon Polisi Bantu Padamkam 10 Rumah Yang Hangus Dilalap Si Jago Merah di Kabupaten Kolaka

HarianKendari.com – Si jago merah melalap 10 rumah warga di Jalan Masjid Raya Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (27/7/2023).

Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi menerangkan, kebakaran terjadi diduga korsleting listrik di salah satu rumah warga yang terbakar.

Dijelaskan, kobaran api mulanya pertama kali dilihat oleh saksi Rikal (34), Kepulan asap kemudian di susul kobaran api di salah satu rumah milik warga. Kemudian, ia menghubungi ketua RW dan pemadam kebakaran.

“Selang beberapa menit, kemudian kobaran api semakin besar dan merembet ke beberapa rumah yang berada di sekitar kobaran api,” ungkapnya melalui rilis, Kamis (27/7/2023).

Dari data yang dihimpun, bahan rumah yang dominan semi permanen membuat kobaran api sangat cepat. Polres Kolaka juga menurunkan sebuh mobil water cannon guna membantu pemadam api tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir hingga milyaran rupiah.

“Rumah permanen 1 unit, rumah semi permanen 4 Unit dan Rumah kayu 5 unit, 2 unit kendaraan roda dua, perabot rumah tangga, surat – surat berharga. Diperkirakan sebesar Rp. 1.000.000.000., (satu miliar rupiah),” pungkasnya.

Laporan : Redaksi