Harian Kendari

Ketua Forum Media Perempuan Sultra Dukung Polisi Berantas TPPO

Hariankendari.Com, Kendari – Sejumlah tindak pidana perdangangan orang (TPPO) belakangan ini diungkap pihak Kepolisan Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra). Puluhan tersangka yang terlibat dalam tindak kejahatan ini telah diamankan.

Upaya kepolisian untuk terus mengungkap TPPO tersebut mendapat dukungan dari Ketua Forum Media Rumpun Perempuan Sultra, Nursadah. Terlebih korban dalam kasus ini kebanyakan adalah perempuan.

“Pengungkapan kasus TPPO memang sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian yang harus kita dukung agar ditangani lebih serius lagi, sehingga kasus kejahatan seperti ini tidak terus terjadi,” kata Nursadah melalui sambungan telepon WhatsApp, Kamis (27/7/2023).

Dikatakan, maraknya TPPO khususnya di Kota Kendari memang perlu mendapatkan penanganan serius dari pihak kepolisian. Sebab, bila terus dibiarkan maka akan semakin banyak korban.

“Dari sejumlah kasus TPPO yang diungkap pihak kepolisian, beberapa korban adalah anak di bawah umur di mana mereka masih sangat memerlukan perlindungan, namun mereka justru dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Dia pun berharap, mengungkapkan kasus TPPO serta kasus kejahatan lainnya terus digalakkan pihak kepolisian dan pelaku ditindak seadil-adilnya agar memberi efek jera.